Jumat, 11 November 2011

Aplikasi Pencuri Pasword FaceBook

Aplikasi Pencuri Pasword, Awas Aplikasi Berbahaya Di Facebook !!


Facebook adalah salah satu situs jejaring sosial yang sangat populer saat ini, dari anak-anak sampai nenek-nenek tau semua apa itu Facebook. dan gak tabu lagi kalau Facebook adalah situs yang paling ampuh untuk menjaring komunitas. Kalau kita sudah menguasai Facebook seakan kita telah menguasai dunia.

Pada dasarnya Facebook hanyalah alat yang bisa dipakai buat kebaikan dan bisa juga sebalik nya. Nah pada postingan saya kali ini saya ingin menjelaskan sekaligus menegaskan sesuai judul di atas “Aplikasi Pencuri Pasword “ Awas Aplikasi Berbahaya Di Facebook”

Seperti yang saya jelaskan di paragraf awal tadi kalau kita menguasai Facebook seakan kita menguasai dunia, maka karena hal tersebut banyak sekali orang-orang yang mencuri keuntungan pribadi dengan cara curang via Facebook. Mereka adalah orang orang culas yang berusaha memanfaatkan jejaring sosial semacam Facebook untuk mencuri setiap data yang kita miliki termasuk Email.

Kebayangkan bagaimana kalau data email kita, termasuk pasword email kita dimiliki oleh orang lain?

 terus....

Bagaimana mereka mencuri data kita? Siapa yang salah? dan bagaimana cara mengaman kan akun email dan data kita? hmmmm serangkain pertanyaan yang pastinya ingin anda tanyakan (coz aku mbah dukun)

oke….Beberapa bulan lalu ada seorang bajingan yang membuat aplikasi Facebook yang bernama “ Siapa Saja Orang Yang Melihat Profil Kamu” dan semacam nya.

Misalnya : Aplikasi siapa saja yang sering melihat profil kamu, Aplikasi ketahui siapa yang sering mencolek kamu” Aplikasi menambahkan teman di facebook “ aplikasi siapa saja yang diam diam sering melihat profil kamu dan lain lain

Sekarang….mucul lagi aplikasi yang berbeda dengan modus yang sama, dan ini ada banyak sekali misal nya “aplikasi Pesan Keberuntungan Hari Ini, aplikasi ramalan hari ini” aplikasi keberuntungan tanggal lahir, dan lain lain

Maka Saya tekan kan bahwa semua aplikasi yang saya sebutkan di atas adalah penjahat. mereka akan mencuri data kita. Aplikasi di atas dan kawan kawan nya adalah scam (rusak) atau pengrusak.

Tentu sebagian teman teman yang sudah terlanjur mengikuti salah satu aplikasi di atas ada yang nyeletuk “ Data and pasword saya aman aman saja tuh”? gak papa kok? data email saya gak dicuri kok?

Sebelum anda bilang kayak gini, tak Tanya dulu deh
“emang siapa elo?
seberapa pentingkah data lo?
emang email lo bisa menghasilkan duit?
apa sich penting nya lo?

mugkin terkesan agak kasar ya, tapi its ok lah…


next..serius only

Kenapa data kamu gak mereka curi? yah karena kamu emang gak penting. coba kalau email yang kamu pakai adalah email penting, misal nya email situs penghasil uang semacam blogger, email paypal, email PPC, email PTR , Email godaddy, Email kantor,  Email dan email lain yang sangat penting.

Kalau mau nyoba silahkan? monggo mas…

Oke kembali ke atas Bagaimana mereka mencuri data kita? coba perhatikan waktu anda menjalankan aplikasi tersebut pasti aplikasi itu minta ijinkan? (kalau gak minta izin pasti di banned google) seperti ini missal nya :

Baca baik baik deh..apa saja yang diminta sang aplikasi....ngeri kan?

Nah kalau anda lanjutkan maka data kita telah mereka pegang. lihat " Ramalan hari ini dapat mengakses data saya ketika saya tidak menggunakan aplikasi tersebut" Jelas jelas pencuri kan?


Oke kembali keatas Siapa yang salah? yang salah adalah orang yang mau melanjutkan, karena jelas-jelas dia minta ijin mengakses semua data kita, kenapa mau? dan ini telah terjadi kepada salah satu teman saya, maka nya saya tulis ini supaya ada baik nya, he he he he he


Trus kembali ke atas lagi, bagaimana cara mengaman kan akun email dan data kita? yups sebenar nya gampang sekali

Pertama : jangan ikuti program-program atau aplikasi kacangan seperti yang saya sebutkan di atas dan kawan kawan nya

Kedua : jika anda tetap ngotot mengikuti dan pengen tau aplikasi tersebut plus hura hura, maka jangan pernah sekali pun membuat akun facebook dengan email utama kita, atau email penting kita. gunakan aja email baru yang kusus buat Facebook

Ketiga : jangan pernah membuat password yang sama antara email dan facebook

Keempat : tambahkan spasi dalam membuat password dan masuk kan terbalik waktu memasuk kan sandi facebook, misal nya sandi anda Ayu spasi ting spasi ting (Ayu ting ting) maka anda bisa memasuk kan sandi nya di keyboard anda dengan cara (spasi ting spasi ting) lalau arahkan mouse ke awal untuk membuat Ayu atau tekan tombol CTRL+ tanda panah ke kiri lalau ketik kan Ayu. sama saja kan? tapi caranya yang berbeda.

Terakhir : ini adalah tips mengamankan password facebook dari serangan hacker, nah ini hanya sebagian tips, kalau teman teman ada yang lain boleh di komen kok, atau gak suka dengan semua yang saya jelaskan dari awal, ya monggo…ini hanyalah blog bebas, bukan partai mas…..boleh berbeda pendapat kok di sini, bagi yang suka thaks berat and “ awas…..pencurian terjadi bukan karena ada minat tapi karena ada kesempatan”


So melalui blog Kumpulan makalah ini saya ucapkan selamat berfacebook kan ria..hura hura

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More