Rabu, 24 Agustus 2011

Di Indonesia Ada 300 Tanaman Berkhasiat untuk Spa


Di Indonesia Ada 300 Tanaman Berkhasiat untuk Spa

TRIBUNNEWS.COM - Setidaknya ada 300 tanaman yang sudah diketahui memiliki khasiat bagi kesehatan. Tanaman itu bisa digunakan untuk aromaterapi, bahan untuk pijat, jamu, dan makanan kesehatan.
Melihat keanekaragaman hayati yang melimpah itu, para pebisnis spa pun makin berlomba-lomba dalam mengembangkan Spa di Indonesia. Perkembangan bisnis spa di Indonesia beririangan dengan tren gaya hidup sehat saat ini yang sudah mewabah. Selain layanan pijat dan terapi, kekayaan alam itu juga  menyimpan potensi yang besar bagi pengembangan industri herbal di Indonesia.
Hal tersebut di ungkapkan DR. BRA. Mooryati Soedibyo. Bos Mustika Ratu ini baru saja terpilih kembali menjadi ketua umum Asosiasi Spa Indonesia periode 2011-2016, di aula Sasono Wiwoho, Jl. Mangunsarkoro No. 69,Jakarta Pusat, Rabu (24/8/2011) malam.
"Dan hingga sat ini Spa menjadi ladang bisnis menggiurkan. Salon kecantikan yang sebelumnya hanya memberikan layanan luar, kini juga menawarkan fasilitas terapi dan pijat. Di Indonesia,  bisnis spa mencapai puncaknya pada 2004- hingga saat ini," terang Mooryati Soedibyo.
Oleh karena itu, Mooryati mengajak seluruh elemen untuk sama-sama bisa mengembangakan keaneka ragaman hayati yang ada di Indonesia melalui Spa.
"Jika dilihat dari kekayaan herbal yang dimiliki Indonesia, saya yakin dan optimis, industri jasa spa Indonesia bisa bersaing dengan spa negara lain. Herbal khas Indonesia bisa menjadi kekuatan spa Indonesia," pungkas Moeryati.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More